Monday, July 30, 2012

Rias Pengantin dan Kebaya

Source:  theluxegroupmobile.blogspot.com
Sebetulnya hampir semua salon yang menyediakan jasa make up/rias dan kebaya untuk pengantin menawarkan gaya riasan dan model  yang serupa. Karena model-model kebaya-nya pun kebanyakan mengikuti trend kebaya saat ini. Dan semuanya memang terlihat menarik.

Mengenai riasan, karena saya memilih pernikahan dengan adat Sunda maka cita-cita untuk mendapatkan riasan minimalis sepertinya menemui jalan buntu. Jadi untuk riasan ini, ya pasrah saja lah karena katanya jadi pengantin itu harus mencolok agar tidak kalah dari tamu dan agar terlihat bagus di foto memang harus begitu.

Karena itu saya sarankan dalam memilih salon, sebaiknya (1)lebih mempertimbangakan kenyamanan kita dengan perias. Selain itu (2)lebih baik jika jasanya pernah dipakai oleh teman dekat atau saudara sehingga untuk masalah harga kita bisa lebih mudah untuk mendapat harga murah dan juga kita dapat mengetahui kualitas jasa dari orang yang pernah memakainya langsung.

Ini adalah list salon yang pernah saya coba hubungi dan masuk pertimbangan.

1. Nadya
Cibolerang, telp: 022 540 7210, 0888 237 4901
Saya tahu salon ini dari temannya teman yang baru saja menikah menggunakan jasa mereka. Dari foto-nya sih riasannya OK. Dan hiasan kerudungnya pun cukup, gak norak. Kebayanya pun simple tapi elegan.

2. Agustina
Taman Kopo Indah. Saya punya kontak BBM nya, jika perlu nanti akan saya tanyakan ke orangnya apakah boleh di-share.
Salon ini dipakai temennya saudara saya dan katanya hasilnya memuaskan. Dari foto temen saudara yang nikahannya sih saya suka riasan mukanya, tapi kebayanya kurang sreg. Eh, pas liat koleksi kebaya yang lain, lucu-lucu loh. Mulai dari yang glamor sampai yang simple ada. Hand bouquet nya juga bagus.

3. Redberry
Batununggal, telp: 0858 611 33 079
Nah kalau yang satu ini, saudara saya langsung yang menggunakannya. Dan katanya hasilnya memuaskan sekali. Karena gedung pernikahan yang dipakai dia cukup luas, riasan mukanya disesuaikan untuk panggung jauh sepertinya. Kebayanya pun glamor sekali. Cocok untuk yang ingin pernikahannya berkesan mewah. 

4. Rizka
Cijambe 057 2137 9179
Rizka ini sudah beberapa kali dipakai oleh saudara-saudara. Biasanya sih untuk sewa kebaya. Karena kebaya-kebayanya beragam dan modelnya pun bagus-bagus baik itu untuk pengantin, among, pager ayu atau bahkan wisuda. Untuk riasannya pun bisa dibuat modern. Pelayanannya pun ramah. Dan untuk urusan riasan kerudungpun, salon ini punya menawarkan pilihan-pilihan yang menarik.

Semua salon-salon itu recommended, jadi bisa dimasukkan ke dalam list vendor yang sebaiknya didatangi untuk budget rias 5 – 12 juta di daerah Bandung.  Tapi untuk masalah harga, itu balik lagi ke kemampuan tawar menawar sih ya. 

Yang perlu dicek juga: 

1. Apakah paket termasuk dengan merias orang tua dan pager ayu? 
2. Jika salon tersebut menerima lebih dari satu acara dalam sehari, pastikan kita mendapat perias senior.
3. Biaya rinci sewa Perdana (apakah hanya pengantin wanita, apakah termasuk orang tua, seberapa fleksibel kita dalam menentukan ukuran dan desain)
4. Apakah hand bouquet termasuk?
5. Apakah ada bonus rias untuk foto prewedding?
6. Berapa kali fitting yang diperbolehkan?
7. Kapan test make up bisa dilakukan?

(Jul’12)

0 komentar:

Post a Comment